Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inspeksi Pembangunan Di Simjiyon, Kim Jong Un: Korut Dapat Hidup Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 10:46 WIB
Inspeksi Pembangunan Di Simjiyon, Kim Jong Un: Korut Dapat Hidup Dengan Baik
Kim Jong Un dan para pejabat saat di Samjiyon/KCNA
rmol news logo Setelah menyusuri Gunung Paekdu sembari menunggangi kuda putih yang menghebohkan publik dengan berbagai spekulasi propagandanya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemudian melakukan survei konstruksi pembangunan di Kabupaten Samjiyon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagai seorang tour guide, Kim Jong Un memimpin kegiatan survei konstruksi pembangunan bersama para pejabatnya. Kim didampingi oleh pejabat senior dari Komite Sentral WPK Jo Yong Won, Kim Yo Jong, Ri Jong Nam, Yu Jin, Pak Song Chol, Hong Yong Song, Hyon Song Wol, serta Direktur Biro Komisi Urusan Negara Ma Won Chun.

Dalam kesempatan itu, Kim memberikan panduan lapangan ke lokasi konstruksi di Kabupaten Samjiyon, di mana proyek-proyek di sana sudah berada dalam tahap kedua menuju tahap akhir. Demikian keterangan tertulis yang didapatkan oleh Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/10).

Sembari menyusuri satu per satu proyek, Kim mengaku semua bangunan di sana mengingatkan pada sebuah kota yang dibangun dengan mencerminkan keindahan modern yang selaras dengan hutan alam Gunung Paektu.

"Kita harus terus melakukan kampanye model konstruksi yang bagus dan berbobot penting, sehingga dapat mengembangkan konstruksi daerah dengan karakter lokal yang jelas pada dasar dari ide estetika, arsitektur berbasis Juche di semua bagian negara," jelas Kim.

Adapun proyek-proyek yang saat ini masih dalam tahap pembangunan di antaranya Rumah Sakit dan Gigi Rakyat Kabupaten Samjiyon dan sebuah gerai katering untuk rakyat Korea Utara. Tak hanya itu, Kim juga melakukan inspeksi ke sebuah pabrik minuman, Samjiyon Blueberry.

Di akhir perjalanan, Kim mengakui Kabupaten Samjiyon telah mengalami perubahan dramatis. Menurutnya, ini sebuah langkah revolusioner.

Kim mengatakan meski situasi negara masih sulit karena sanksi dan tekanan tanpa henti oleh musuh (AS), tetapi orang-orang Korea Utara telah tumbuh lebih kuat dan menemukan cara sendiri untuk berkembang dan belajar.

Lebih lanjut, ia mengatakan sekeras apa pun usaha musuh, Korea Utara dapat hidup dengan baik. Kemudian, Kim menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semua orang yang terlibat dalam pembangunan Kabupaten Samjiyon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA