Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Dang Thi Ngoc Thinh Bakal Hadir Di Pelantikan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 19:07 WIB
Wapres Dang Thi Ngoc Thinh Bakal Hadir Di Pelantikan Jokowi
Wakil Presiden Dang Thi Ngoc Thinh/Net
rmol news logo Pelantikan pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin tinggal menghitung hari. Beberapa negara juga sudah bersiap-siap memilih delegasi untuk acara tersebut.

Bertempat di Shanghai Storm Restaurant, Pecenongan, Jakarta Pusat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi menyatakan Vietnam akan mengirim Wakil Presiden Dang Thi Ngoc Thinh untuk menghadiri pelantikan Jokowi lusa nanti.

"Terkait pelantikan presiden, Wakil Presiden (Vietnam) akan hadir selaku Wakil Kepala Negara salah satu negara ASEAN. Dan saya sebagai Dubes memberikan perhatian dan pendampingan," ujar Dubes Ibnu Hadi saat menghadiri media gathering, Jumat (18/10).

Pelantikan presiden memang tidak hanya menjadi momentum bagi publik di Indonesia semata, namun juga publik dunia. Indonesia sebagai salah satu negara paling strategis di Asia Tenggara tentu menjadi fokus abagi negara lain.

Tidak hanya Vietnam, sejumlah negara juga telah diketahui mengirimkan kepala negara dan kepala pemerintahan maupun perwakilannya untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden Jokowi-Maruf di Gedung Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR), Minggu nanti (20/10).

Misalnya saja Australia yang mengirim Perdana Menteri Scot Morrison, Malaysia mengirim Perdana Menteri Mahathir Mohammad, Singapura mengirim Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Kamboja mengirim Perdana Menteri Hun Sen, hingga Amerika Serikat yang mengirimkan salah satu menterinya yaitu Menteri Transportasi, Elaine L. Chao. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA