Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berniat Serang Hizbullah, Drone Israel Malah Jatuh Di Wilayah Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 18:57 WIB
Berniat Serang Hizbullah, Drone Israel Malah Jatuh Di Wilayah Lebanon
Ilustrasi Drone/Net
rmol news logo Ketegangan kembali muncul di perbatasan Israel dan Lebanon hari ini setelah pesawat tanpa awak Israel jatuh lagi di perbatasan kedua negara.

"Beberapa waktu lalu, selama kegiatan militer rutin, sebuah drone miik IDF jatuh dekat dengan perbatasan Israel dengan Lebanon, di dalam teritorial Lebanon," tulis IDF dalam akun Twitternya, Rabu (23/10) seperti yang dimuat Sputnik.

Meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini. Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) perlu mempertahankan kebebasan bertindak terhadap Iran dan gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon.

Jatuhnya drone Israel di teritorial Lebanon sendiri bukan kali pertama ini. Pada bulan September, Angkatan Darat Lebanon mengklaim pesawat tak berawak Israel menjatuhkan api di hutan Lebanon, dekat perbatasan dengan Israel dalam operasi anti-Hizbullah yang memicu kebakaran hutan.

Sebagai tanggapan, beberapa rudal anti-tank ditembakkan dari Lebanon untuk menargetkan fasilitas militer di Israel utara.

Ketegangan antara Israel dan gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon sendiri sudah lama meningkat meningkat. Khususnya pada Agustus lalu, setelah serangan drone Israel menargetkan kantor media milik Hizbullah di dekat ibukota Lebanon, Beirut.

Lebanon telah berulang kali menentang operasi anti-Hizbullah Israel di wilayah udara dan bersikeras bahwa Israel telah melanggar kedaulatan negara dan Resolusi 1701 Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA