Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Suara, Bakal Calon Presiden Dari Demokrat: Trump Picu Rasisme Di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 27 Oktober 2019, 08:58 WIB
Satu Suara, Bakal Calon Presiden Dari Demokrat: Trump Picu Rasisme Di AS
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinilai telah memantik isu rasisme di negeri Paman Sam selama kepemimpinannya.

Begitu kata sejumlah bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat yang berkampanye di South Carolina pada akhir pekan ini (Sabtu, 26/10). Di antara mereka terdapatMantan Wakil Presiden Joe Biden, Senator Bernie Sanders dari Vermont dan lima bakal calon presiden dari Demokrat lainnya berpartisipasi dalam forum di Benedict College.

Pernyataan itu dibuat selang sehari setelah Trump dianugerahi penghargaan untuk karyanya tentang peradilan pidana. Hal itu memicu kemarahan di antara para bakal calon presiden lainnya.
"Mari kita perjelas, ini adalah seseorang yang tidak menghormati suara-suara yang telah hadir selama beberapa dekade tentang perlunya reformasi," kata Senator Kamala Harris dalam acara tersebut.

Mantan jaksa agung distrik dan jaksa agung negara bagian di California itu juga mengkritik Trump karena menggambarkan penyelidikan pemakzulan terhadap dirinya sebagai aksi main hakim sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Joe Biden juga mengutarakan keresahan yang sama.
"Saya tidak mengerti mengapa Trump mendapatkan penghargaan," ujarnya.

"Bukan hanya kata-katanya yang menimbulkan kebencian," kata Biden.

"Tindakan-tindakannya telah mengecewakan komunitas Afrika-Amerika, dan semua komunitas," tegasnya, seperti dimuat Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA