Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Presiden Baru, Ratusan Ribu Orang Turun Ke Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 28 Oktober 2019, 10:24 WIB
Sambut Presiden Baru, Ratusan Ribu Orang Turun Ke Jalan
Alberto Fernandez/Net
rmol news logo Ratusan ribu orang turun ke jalan di berbagai kota untuk merayakan presiden baru Argentina, Alberto Fernandez. Ia berhasil memenangkan kontestasi usai mengalahkan petahana, Presiden Mauricio Macri.

Dengan perolehan suara hampir 48 persen dari 87 peren suara yang sudah terhitung, Fernandez dipastikan akan menggantikan Macri yang hanya mendapatkan 40,7 persen suara.

Dilansir dari Prensa Latina, Macri akan kesulitan menang di pemilu putaran pertama meski surat suara belum dihitung secara keseluruhan, Minggu (27/10).

Selain kalah dalam pemilu presiden, Koalisi Macri atau Juntos por el Cambio atau Together for Change juga kalah di tiga dari empat provinsi dalam pemilihan gubernur. Sebaliknya, Koalisi Fernandez berhasil memenangkan pemilihan gubernur di wilayah terbesar dan terpenting di Argentina, Provinsi Buenos Aires.

Di Buenos Aires, Koalisi Fernandez menempatkan Axel Kicillof sebagai gubernur.

Nantinya, Alberto Fernandez dan wakilnya, Cristina Fernandez akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Argentina pada 10 Desember mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA