Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Kembali Luncurkan Dua Rudal Ke Laut Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 21:31 WIB
Korea Utara Kembali Luncurkan Dua Rudal Ke Laut Jepang
Korea Utara luncurkan dua rudal/Net
rmol news logo Mengakhiri bulan Oktober, Korea Utara kembali luncurkan dua proyektil misterius yang dianggap rudal balistik ke arah Laut Jepang, Kamis sore (31/10).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala Staf Gabungan Korea Selatan yang dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Jepang.

Dua rudal tersebut ditembakkan dari Provinsi Pyongan Selatan dan jatuh ke dalam wilayah zona eksklusif ekonomi (ZEE) Jepang. Hal itu mengherankan lantaran Korea Utara biasa melakukan tes pada pagi atau malam hari.

"Militer kami sedang memantau situasi jika ada peluncuran tambahan dan mempertahankan postur kesiapan," ujar Kepala Staf Gabungan Korea Selatan seperti yang dimuat Japan Times.

Sejak pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat terhenti, Korea Utara aktif melakukan uji coba rudal. Uji coba terakhir dilakukan negara itu pada 2 Oktober lalu dengan menembakkan rudal balistik yang diluncurkan kapal selam.

Dalam pembicaraan denuklirisasi di Stockholm beberapa waktu lalu, Korea Utara menyebut AS tidak memberikan kemajuan. Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh pejabat senior Korea Utara, Kim Yong Chol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA