Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Halloween Dengan Aksi Protes, Pengunjuk Rasa Hong Kong Dibalas Gas Air Mata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 01 November 2019, 06:42 WIB
Rayakan Halloween Dengan Aksi Protes, Pengunjuk Rasa Hong Kong Dibalas Gas Air Mata
Unjuk rasa di Hong Kong dengan tema Halloween/CNA
rmol news logo Pengunjuk rasa anti-pemerintah di Hong Kong kembali turun ke jalan pada Kamis malam (31/10). Kali ini mereka melakukan sesuatu yang berbeda, yakni berunjuk rasa dengan mengenakan topeng Halloween.

Mereka meneriakkan "Kembalikan Halloween" di tengah aksi protes yang berujung bentrok tersebut. Polisi Hong Kong mulanya menggunakan perisai mereka untuk mendorong kerumunan massa bergerak maju di jalanan dekat distrik elit Lan Kwai Fong.

Namun ketika massa merangsek maju, polisi pun menembakkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa yang mengenakan topeng Halloween untuk membubarkan mereka.

Di antara para pengunjuk rasa ada yang mengenkan topeng hitam topeng ala Guy Fawkes yang dipopulerkan oleh peretas anti-kemapanan, dan tidak jarang yang mengenakan riasan bak Joker.

Bukan hanya itu, seperti dikabarkan Channel News Asia, ada beberapa lainya yang satu berpakaian seperti pemimpin Hong Kong Carrie Lam, namun dengan kerah anjing dan tali kekang.

Gelombang protes yang terjadi sejak lima bulan terakhir itu mendesak pemerintah China untuk melepaskan cengkraman darir demokrasi Hong Kong. Hal ini diawali dengan protes akan rencana pemerintah Hong Kong untuk mengdopsi RUU ekstradisi yang memungkinkan tahanan Hong Kong untuk diadili di China.

Meski RUU itu sudah resmi dihapus oleh pemerintah Hong Kong, namun gelombang protes tidak kunjung padam dan justru semakin membesar dengan tuntutan yang lebih besar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA