Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Di Jerman Ini Deklarasi "Darurat Nazi"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 03 November 2019, 06:48 WIB
Kota Di Jerman Ini Deklarasi "Darurat Nazi"
Ilustrasi/CNA
rmol news logo   Kota Dresden di timur Jerman mendeklarasikan "darurat Nazi" di tengah kekhawatiran meningkatnya dukungan dan kekerasan dari kelompok sayap kanan.

Dikabarkan Channel News Asia (Sabtu, 2/10), dewan kota Dresden mendukung resolusi melawan ekstremisme sayap kanan dengan judul "Nazinotstand", atau "darurat Nazi".

Resolusi itu didorong oleh seorang anggota dewan lokal untuk partai berhaluan kiri Die Partei, Max Aschenbach, yang mengatakan bahwa kota tersebut memiliki masalah Nazi.

Resolusi itu mengatakan bahwa kota tersebut khawatir bahwa posisi-posisi anti-demokratis, anti-pluralis, diskriminatif dan sayap kanan yang mencakup kekerasan sedang meningkat di Dresden.

Karena itulah, dalam resolusi itu diserukan penguatan budaya demokratis serta memprioritaskan hak asasi manusia serta melindungi korban kekerasan ekstrim kanan. Bukan hanya itu, resolusi tersebut juga ditekankan pentingnya memerangi anti-Semitisme, rasisme, dan Islamofobia.

Dalam pemungutan suara dewan kota, resolusi itu lolos dengan suara 39 banding 29. Resolusi tersebut didukung oleh partai-partai kiri dan liberal, tetapi ditolak oleh kelompok anti-imigrasi Alternatif fuer Deutschland (AfD) dan Demokrat Kristen. Mereka menilai bahwa resolusi tersebut seharusnya tidak hanya menargetkan ekstremisme sayap kanan.

"Kami sebagai komunitas kota, dengan jelas menyatakan dukungan kami bagi mereka yang menentang rasisme dan anti-semitisme, dan mengharapkan semua orang melakukan hal yang sama," kata seorang anggota dewan kota Desden dari Partai Hijau, Thomas Loeser. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA