Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Italia Segera Larang Mahan Air Terbang, Iran Salahkan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 03 November 2019, 08:52 WIB
Italia Segera Larang Mahan Air Terbang, Iran Salahkan AS
Mahan Air/Net
rmol news logo Italia segera melarang maskapai Iran, Mahan Air terbang ke Roma dan Milan. Otoritas udara Italia ENAC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa larangan itu akan resmi diberlakukan mulai pertengahan Desember mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Asosiasi Maskapai Iran (AIA) mengkonfirmasi berita tentang larangan tersebut. Mereka menilai bahwa larangan terbang diberlakukan karena ada tekanan dari Amerika Serikat.

"Seiring dengan tekanan mereka terhadap negara kami, Amerika telah menekan Italia untuk menghentikan penerbangan Mahan Air ke Roma dan Milan," kata Sekretaris AIA, Maqsoud Asadi Samani seperti dimuat Reuters (Sabtu, 2/10).

Sebelum Italia, langkah serupa juga dilakukan oleh Jerman dan Perancis. Kedua negara tersebut sama-sama telah melarang penerbangan oleh maskapai itu.

Amerika Serikat sendiri diketahui menjatuhkan sanksi pada Mahan pada tahun 2011. Negeri Paman Sam menilai bahwa maskapai tersebut memberikan dukungan keuangan dan lainnya untuk Garda Revolusi Iran. Mahan Air juga dituduh mengangkut peralatan dan personel militer ke zona perang Timur Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA