Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Akan Bertemu Managing Director IMF Di KTT ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 November 2019, 12:30 WIB
Presiden Jokowi Akan Bertemu Managing Director IMF Di KTT ASEAN
Presiden Jokowi di KTT ASEAN/Setkab
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri lima pertemuan dalam rangkaian konfrensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN ke-35, Minggu (3/11).

Dilansir dari laman Setkab, Jokowi dan rombongan Indonesia akan menghadiri lima pertemuan, dua acara pembukaan, dan gala dinner dengan para pemimpin ASEAN.

“Lima pertemuan tersebut adalah KTT ASEAN dan China, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva , KTT ASEAN dan India, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Perdana Menteri India (Narendra Modi), kemudian KTT ASEAN dan PBB,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11).

Retno menambahkan, terkait pertemuan bilateral, Jokowi akan mengedepankan ekonomi sebagai topik utama. Pertemuan Jokowi dan Modi akan mengangkat isu Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

Sebelumnya,  Jurubicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah dan Direktur Jenderal (Dirjen) Kerja Sama ASEAN Jose Antonio Morato Tavares juga menyatakan hal yang serupa ketika media briefing di Gedung Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat.

Teuku menuturkan, selain dengan Modi, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

Selain lima pertemuan tersebut, Jokowi juga akan turut menghadiri dua acara pembukaan dan gala dinner yang diagendakan menjadi penutup kegiatan pada hari ini.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA