Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Wahid Dampingi Tiga Pengusaha Bogor Teken Kontrak Di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 03 November 2019, 16:15 WIB
Dubes Wahid Dampingi Tiga Pengusaha Bogor Teken Kontrak Di Rusia
Tanda tangan kerja sama/Net
rmol news logo Kerja sama dengan potensi transaksi mencapai Rp 11 miliar ditandatangani tiga pengusaha dari Kabupaten Bogor di Rusia.

Kerja sama itu menawarkan produk coconut soy sauce, minuman jahe siap saji, keripik kelapa, keripik sayuran, body lotion, sabun dan peralatan rumah tangga
 
Kunjungan misi bisnis Kabupaten Bogor ke Rusia dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajarannya.

Ikut serta dalam misi dagang tersebut Aris Darujo dari PT Indobriket Bumi Hijau, Eriklex Donald Sahusilawane dari PT Bahana Surya Madani, dan Nursyamsu Mahyuddin dari CV Nusantara Agri. Sementara mitra kerja yang dijalin di Rusia adalah LLC Optocomplex, Center Snab, Reale, dan Golden Gate.

Iwan berharap kelanjutan penandatanganan MoU kerja sama bisnis ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Apalagi, para pengusaha Rusia sangat responsif dan Iwan mengapreasiasi dukungan yang baik dari KBRI Moskow dalam memfasilitasi misi bisnis Kabupaten Bogor.
 
“Peluang kerja sama bisnis dengan Rusia begitu terbuka dan banyak produk UMKM kita yang diminati di Rusia, selain produk olahan, juga hasil pertanian,” kata Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (3/11).

KBRI Moskow menjadi fasilitator dalam pertemuan yang digelar Jumat (1/11) itu. Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi dan Atase Perdagangan KBRI Moskow, Farid Amir turut mendampingi penandatanganan empat MoU itu.
 
Dubes Wahid juga mengapresiasi kunjungan misi bisnis Kabupaten Bogor ke Rusia dan berharap promosi dan misi dagang semacam ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Indonesia dan Rusia memiliki potensi besar di bidang perdagangan.
 
“Selain melalui Festival Indonesia yang hasilnya semakin terasa, KBRI Moskow juga membantu misi dagang daerah seperti yang dilakukan oleh Pemkab Bogor,” ujar mantan Dubes RI untuk Persatuan Emirat Arab tersebut.

Dubes Wahid berharap pengusaha Indonesia yang aktif menggali potensi kerja sama dengan Rusia dapat semakin banyak lagi. Festival Indonesia yang sudah empat kali diselenggarakan di Moskow berdampak besar pada masyarakat Rusia untuk lebih mengenal produk Indonesia.

Untuk itu Dubes Wahid mendorong Pemkab Bogor ikut serta pada Festival Indonesia kelima mendatang di Moskow pada 30 Juli 2020 yang dimulai dengan forum bisnis, hingga 2 Agustus 2020.
 
Trade Expo Indonesia (TEI) pada Oktober 2019 lalu juga mendorong para pelaku usaha Rusia untuk menjalin kerja sama bisnis dengan Indonesia. Salah satu pengusaha Rusia yang menjalin kerja sama dengan Kabupaten Bogor ini belum lama kembali ke Rusia setelah mengikuti TEI di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA