Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media China Cibir Perusakan Kantor Berita Xinhua Di Hong Kong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 04 November 2019, 08:38 WIB
Media China Cibir Perusakan Kantor Berita Xinhua Di Hong Kong
Kantor berita Xinhua/Net
rmol news logo Media pemerintah China Dialy mendesak pihak berwenang untuk mengambil langkah yang lebih keras terhadap pengunjuk rasa di Hong Kong.
Seruan itu dikeluarkan setelah pengunjuk rasa merusak kantor berita Xinhua yang juga dikelola oleh pemerintah China, yang berada di Hong Kong akhir pekan kemarin.
Dalam sebuah tajuk rencana, surat kabar China Daily mengkritik serangan “nakal” yang dilakukan para  pengunjuk rasa di Hong Kong.

"Mereka ditakdirkan untuk gagal hanya karena kekerasan mereka akan menemui beratnya hukum," begitu kutipan dalam tajuk rencana tersebut.

Diketahui bahwa pengunjuk rasa memecahkan kaca jendela dan erusak pintu serta mencoret dinding kantor Xinhua di Hong Kong dalam aksi unjuk rasa pada Sabtu (3/11). Ini adalah kali pertama aksi mereka menyasar kantor media.

Aksi ini merupakan bagian dari gelombang protes yang terjadi selama lima bulan terakhir protes anti-pemerintah di wilayah bekas jajahan Inggris.

Para pengunjuk rasa marah pada campur tangan yang dirasakan China dalam kebebasan di Hong Kong. China membantah tuduhan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA