Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemui Jokowi Di Bangkok, PM India Janji Tak Akan Diskriminasi Sawit Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 November 2019, 10:57 WIB
Ditemui Jokowi Di Bangkok, PM India Janji Tak Akan Diskriminasi Sawit Indonesia
PM India saat bertemu Presiden Jokowi, di Bangkok/Net
rmol news logo Usai pertemuan tingkat tinggi (KTT) ASEAN dan India ke-16, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi, dalam Impact Forum, Bangkok, Thailand, Minggu siang (3/11).

Dalam kesempatan itu, Modi kembali memberikan dukungannya terhadap ekonomi ASEAN dan mengapresiasi Jokowi yang telah membuat proposal ASEAN Outlook yang sekarang telah diadopsi oleh semua negara ASEAN.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi saat melakukan Media Briefing usai kegiatan hari kedua KTT ASEAN di Bangkok, Minggu sore (3/11), seperti yang dimuat dalam laman resmi Setkab.

“PM Modi mengatakan bahwa konsep yang ada di Presiden Jokowi exactly mirroring, jadi hampir sama dengan konsep yang dimiliki oleh PM Modi,” tutur Retno.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Retno, dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua negara telah menyampaikan upaya kerja sama ekonomi. Dalam hal ini, Jokowi kemudian membahas persoalan sawit yang tengah mengalami diskriminasi.

“Presiden membahas mengenai masalah sawit. Intinya adalah PM Modi siap memberikan treatment yang fair terhadap sawit Indonesia,” terang Menlu.

Di akhir pembicaraan, Retno menjelaskan, Modi juga mengapresiasi respons positif Indonesia sebagai bagian dari 12 founding members Global Coalition for Disaster Resilient Infrastructure (CDRI) yang diluncurkan pada 25 September 2019 di PBB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA