Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

30 Orang Cedera Dalam Aksi Protes Hong Kong, 3 Lainnya Kritis

Senin, 04 November 2019, 22:20 WIB
30 Orang Cedera Dalam Aksi Protes Hong Kong, 3 Lainnya Kritis
Demo Hong Kong/Net
rmol news logo Terjadi bentrokan antara demonstran antipemerintah dan petugas keamanan dalam kelanjutan aksi protes di Hong Kong. Setidaknya, 30 orang dilaporkan terluka dan tiga lainnya dalam kondisi kritis.

Dilasir dari Reuters, polisi menyerbu beberapa mal yang dipenuhi oleh pengunjung, salah satunya Cityplaza di bagian timur Taikoo Shing pada Minggu (3/11). Massa bahkan membuat formasi rantai manusia di dalam mal guna menyambut kedatangan polisi setempat.

Kemudian pada Senin (4/11), terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pengunjuk rasa melalui eskalator. Pengunjuk rasa bahkan membuat grafiti di sebuah restoran.

Kondisi semakin kacau ketika seorang oknum demonstran pria kedapatan membawa pisau dan menebas beberapa orang hingga mengenai telinga seorang politisi. Pria yang memegang pisau itupun terluka saat dipukuli para demonstran menggunakan tongkat.

Menurut keterangan pihak rumah sakit setempat, tiga orang dalam kondisi kritis, dua di antaranya dalam keadaan serius. Sementara itu, korban cedera sendiri terdapat 30 orang sejak demonstrasi yang terjadi hari Minggu (3/11). (ahd30). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA