Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wilayah Berpenduduk Muslim Diserang, 15 Orang Tewas Di Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 November 2019, 14:38 WIB
Wilayah Berpenduduk Muslim Diserang, 15 Orang Tewas Di Thailand
Peristiwa penembakkan di Thailand/Net
rmol news logo Sebanyak 15 orang tewas dalam serangan bersenjata di wilayah selatan Thailand dengan masyoritas penduduk muslim. Serangan ini disebut menargetkan pos pemeriksaan keamanan di wilayah tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Militer, Kolonel Pramote Prom-in mengungkapkan, seorang perwira polisi dan relawan desa turut menjadi korban dalam serangan tunggal yang terjadi Selasa malam (5/11).

"Dua belas tewas di tempat kejadian, dua lagi tewas di rumah sakit dan satu meninggal pagi ini. Lima lainnya luka-luka," ujarnya dilansir Al Jazeera, Rabu (6/11).

Ia mengungkapkan, para pelaku penyerangan menggunakan senapan M-16 dari pos pemeriksaan. Namun tidak ada klaim pertanggungjawaban dari siapapun atas peristiwa tersebut.

"Ini kemungkinan perbuatan para pemberontak. Ini adalah salah satu serangan terbesar dalam beberapa waktu terakhir," tambahnya.

Wilayah selatan Thailand sendiri diisi oleh penduduk yang mayoritas beretnis muslim melayu. Namun wilayah ini juga terdapat beberapa kelompok pemberontak yang menggaungkan usaha separatisme.

Karena itu, wilayah ini berada di bawah darurat militer yang sangat diawasi oleh militer dan kadang-kadang dikelola dengan sukarelawan sipil yang terlatih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA