Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan: Turki Tangkap Istri Pemimpin ISIS Al Baghdadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 07 November 2019, 07:21 WIB
Erdogan: Turki Tangkap Istri Pemimpin ISIS Al Baghdadi
Abu Bakar al-Baghdadi/Net
rmol news logo Turki mengklaim berhasil menangkap seorang istri pemimpin ISIS yang terbunuh, Abu Bakar al-Baghdadi pekan ini. Penangkapan dilakukan selang seminggu lebih setelah dia bunuh diri dalam sebuah operasi militer yang dilakukan olh pasukan khusus Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Amerika Serikat mengatakan Baghdadi bunuh diri di sebuah terowongan. Mereka memulai kampanye komunikasi tentang ini," kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Tapi saya mengumumkannya di sini untuk pertama kalinya. Kami menangkap istrinya dan tidak membuat keributan seperti mereka. Kami juga menangkap saudara perempuan dan saudara iparnya di Suriah," katanya dalam pidatonya di Ankara Universitas (Rabu, 6/11). Namun dia tidak memberikan detail lainnya.

Sepanjang hidupnya, Al-Baghdadi sendiri diketahui memiliki empat istri.

Sebelumnya, awal pekan ini, eorang pejabat senior Turki mengatakan bahwa Turki telah menangkap saudara perempuan al-Baghdadi, suami dan menantunya. Pnangkapan itu diharapkan bisa membawa informasi lebih lanjut tentang ISIS.

Seorang pejabat Turki mengatakan bahwa saudara perempuan al-Baghdadi yang 65 tahun itu dicurigai berafiliasi dengan ISIS. Dia menyebut penangkapannya sebagai "tambang emas" intelijen.

"Penangkapan saudara perempuan al-Baghdadi adalah contoh lain dari keberhasilan operasi kontra-terorisme kami," kata direktur komunikasi Turki, Fahrettin Altun seperti dimuat Al Jazeera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA