Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Puas Ngobrol Via Telepon, Pekan Depan Erdogan Ke Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 07 November 2019, 10:40 WIB
Tak Puas Ngobrol Via Telepon, Pekan Depan Erdogan Ke Gedung Putih
Donald Trump dan Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali melakukan dialog melalui sambungan telepon. Toh, komunikasi yang "baik dan efisien" itu masih belum memuaskan. Pertemuan langsung di Gedung Putih pun langsung dijadwalkan.

Dikutip dari media sosial Twitter, dalam akun resmi Trump @realDonaldTrump dan Erdogan @RTErdogan, keduanya menyatakan hal yang kurang lebih sama.

"Dia (Erdogan) memberi tahu saya bahwa telah menangkap banyak pejuang ISIS yang dilaporkan telah melarikan diri selama konflik - termasuk seorang istri dan saudara perempuan dari pembunuh teroris al Baghdadi. (Kami) juga berbicara tentang perbatasan Suriah, pemberantasan terorisme, berakhirnya permusuhan dengan Kurdi, dan banyak topik lainnya," ujar Trump.

Sementara Erdogan sendiri tidak memberikan detail pembicaraan. "Selama pembicaraan, kami membahas langkah-langkah yang akan kami ambil di banyak bidang, terutama perang melawan terorisme dan target perdagangan antara negara-negara kami," ujar Erdogan.

Dalam cuitan keduanya, baik Trump dan Erdogan mengungkapkan akan bertemu pada Rabu pekan depan (13/11) di Gedung Putih. Keduanya ingin membahas lebih lanjut pembicaraan mereka secara tatap muka, tidak lagi melalui sambungan telepon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA