Beri Surat Ke Pangeran Monako, Dubes Arrmanatha Sampaikan Salam Jokowi

Kamis, 07 November 2019, 16:27 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

(kiri) Dubes Arrmanatha C. Nasir dan Pangeran Albert II/Net

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia, Arrmanatha C. Nasir menyerahkan surat-surat kepercayaan atau kredensial kepada Pangeran Albert II di Istana Monako, Selasa (5/11).

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Arrmanatha juga menyampaikan salam hormat dan pesan dari Presiden Republik Indonesi, Joko Widodo kepada Pangeran Albert II. Lebih lanjut, ia berharap Indonesia dan Monako dapat memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, kerja sama Indonesia dan Monako sudah terjalin di bidang politik, ekonomi, perdagangan, serta maritim dan kelautan. Ke depannya, Indonesia berharap dapat mengembangkan kerja sama di sektor investasi, teknologi digital, industri kreatif, dan pendidikan.

Setelah melakukan seremoni penyerahan surat kredensial, Arrmanatha juga melakukan pertemuan dengan Konsul Kehormatan (Konhor) di Monako, yakni Mahmoud Shaker Al Abood.

Nantinya, Dubes Arrmanatha akan berkedudukan di Kedutaan Besar RI di Paris yang merangkap sebagai Duta Besar LBBP untuk Monako, Andorra, dan UNESCO.

Sebelumnya, Dubes Arrmanatha telah memberikan surat kredensial kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada 12 April 2019. Sementara untuk UNESCO diserahkan kepada Direktorat Jenderal UNESCO pada Audrey Azoulay pada 10 September 2019.

Dalam waktu dekat, Dubes Arrmanatha dijadwalkan akan menyerahkan surat kredensial kepada Pemerintah Andorra.
EDITOR: DIKI TRIANTO
Tag:

Kolom Komentar


Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019
Video

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Jumat, 15 November 2019
Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019