Bos Raksasa Media Bloomberg Bersiap Maju Dalam Pemilu Presiden AS 2020

Jumat, 08 November 2019, 11:48 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Amerika Serikat/Net

Bos raksasa media Bloomberg, yakni Michael Bloomberg tengah mempertimbangkan untuk ikut ambil bagian dalam persaingan memperebutkan kursi nomor satu di Amerika Serikat dalam pemilu presiden tahun 2020 mendatang.

Bloomberg sendiri bukan sosok "kemarin sore" di dunia perpolitikan Amerika Serikat. Miliuner berusia 77 tahun itu pernah menjabat selama tiga periode sebagai walikota kota New York City.

"Mike semakin khawatir bahwa bidang calon saat ini tidak dalam posisi yang baik untuk (mengalahkan petahana, Donald Trump," kata juru bicara Bloomberg Howard Wolfson dalam sebuah pernyataan (Kamis, 7/11).

Bloomberg diperkirakan akan mengajukan dokumen minggu ini untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden utama Demokrat di Alabama.

"Jika Mike maju, dia akan menawarkan pilihan baru kepada Demokrat yang dibangun di atas rekor unik mengelola kota terbesar Amerika Serikat, membangun bisnis dari nol dan menghadapi beberapa tantangan terberat Amerika sebagai seorang dermawan berdampak tinggi," kata Wolfson seperti dimuat Al Jazeera.

Kolom Komentar


Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019
Video

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Jumat, 15 November 2019
Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019