Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU AS

Donald Trump: Michael "Mike" Bloomberg Akan Gagal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 09 November 2019, 10:18 WIB
Donald Trump: Michael "Mike" Bloomberg Akan Gagal
Michael "Mike" Bloomberg/Net
rmol news logo Pendiri grup media Bloomberg LP, Michael (Mike) Bloomberg telah mengajukan dokumen pencalonan dirinya dalam pemilihan umum Amerika Serikat 2020 pada Jumat (8/11).

Setelah mendaftar, nama orang Amerika terkaya menurut Forbes itu masuk di antara 17 kandidat di laman Partai Demokrat bagian Alabama, terpaut beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

Naiknya Bloomberg ke panggung Pemilu AS dimaknai banyak hal oleh para kandidat lainnya, tidak terkecuali sang petahana Presiden Donald Trump.

Trump yang selalu kontroversial dengan diski yang dipakainya memberikan sindiran kepada eks Walikota New York selama tiga periode itu.

"Little Michael akan gagal. Dia tidak memiliki keajaiban untuk dilakukan dengan baik," ujar Trump merujuk pada ukuran tubuh Bloomberg setinggi 1,73 m, seperti yang dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (9/11).

Pada awal tahun ini, Bloomberg mengaku tidak akan ikut dalam Pemilu AS. Perubahan keputusan ini, diakui oleh Bloomberg karena dia skeptis dengan kandidat-kandidat lain yang sepertinya bukan lawan Trump.

Keskeptisan Bloomberg diungkapkan kepada senator Elizabeth Warren. Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh ahli strategis Demokrat, Brad Bannon.

"Ini hampir seperti dia mencalonkan diri karena miliarder ini ingin menghentikan Donald Trump," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA