Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Yunani, Xi Jinping Berambisi Tingkatkan Kerja Sama Semua Sektor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 November 2019, 13:58 WIB
Kunjungi Yunani, Xi Jinping Berambisi Tingkatkan Kerja Sama Semua Sektor
Presiden Xi Jinping disambut Menlu Yunani/Net
rmol news logo China sepertinya semakin serius mendekatkan diri dengan negara-negara Eropa. Setelah kunjungan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, kali ini Presiden Xi Jinping berkunjung ke Yunani.

Xi dan istrinya mendarat di Athena pada Minggu (10/11). Ia berkunjung selama tiga hari di Yunani untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama di semua sektor.

Dimuat Reuters, Xi diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Yunani, Prokopis Pavlopoulos dan Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis. Nantinya kedua negara akan menandatangani dokumen kerja sama di bidang pendidikan, perkapalan, dan energi.

"Tugas kami meningkatkan kerja sama di semua sektor dengan mempelajari secara mendalam bidang-bidang yang ada dan memperluas jangkauan investasi," ujar Xi.

Di depan Xi, Menteri Luar Negeri Yunani, Nikos Dendias menegaskan pihaknya memang tengah memprioritaskan China. "Mereka datang dan berinvestasi di Yunani ketika yang lain menjauh," kata Dendias.

Yunani sendiri telah menandatangani proyek baru "One Belt One Road" China, program investasi global senilai 1 triliun dolar AS atau setara dengan Rp 14.046 triliun (Rp 14.046/dolar AS) yang bertujuan untuk meneruskan barang-barang China ke pasar yang lebih jauh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

  • TAGS

ARTIKEL LAINNYA