Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Pekan, Alibaba Raup Penjualan Rp 337 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 November 2019, 14:23 WIB
Tiga Pekan, Alibaba Raup Penjualan Rp 337 Triliun
Alibaba/Net
rmol news logo Perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Alibaba kebanjiran untung dalam program Singles Day nya. Sejak diberlakukan tiga pekan lalu hingga Senin (11/11), Alibaba telah mendapatkan 24 miliar dolar AS atau Rp 337 triliun (Rp 14.064/dolar AS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Angka ini kemungkinan akan melampaui rekor penjualan terbesar Alibaba pada Black Friday dan Cyber Monday tahun lalu senilai 30 miliar dolar AS atau Rp 421 triliun.

Dilansir dari CNN, selama pra-penjualan ajang yang dikenal dengan sebutan 11-11 itu, toko kosmetik Estee Lauder mencatat rekor pra-pemesanan senilai 143 juta dolar AS atau Rp 2 triliun. Selain kosmetik, produk yang menjadi incaran pembeli adalah iPhone 11s.

"Singles Day diadakan sebagai penentu kemauan konsumen China untuk membelanjakan ketika menghadapi perlambatan domestik," ujar analis pasar di Oanda, Jeffrey Halley merujuk pada perang dagang China dan AS.

Singles day sendiri jatuh pada Senin (11/11) untuk memperingati hari lajang dan menjadi hari libur informal di China. Alibaba mulai mengadopsi Singles Day sebagai salah satu program marketingnya sejak 2009.

Selain Alibaba, e-commerce lainnya di Asia, khususnya Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, juga ikut mengadopsi Singles Day dengan menawarkan potongan harga besar-besaran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA