Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teknik Pertanian Di Korea Utara Jadi Insipirasi Petani Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 November 2019, 10:40 WIB
Teknik Pertanian Di Korea Utara Jadi Insipirasi Petani Bangladesh
Diskusi Kim Il Sung's Works Forum dan Daily Folk Songun Internasional, di Uttara/Istimewa
rmol news logo Sistem irigasi dan pertanian di Korea Utara jadi bahasan menarik di Bagladesh. Bahkan jadi sumber insipirasi bagi para petani di negara tersebut.

Dalam sebuah diskusi yang dilakukan Kim Il Sung's Works Forum dan Daily Folk Songun Internasional, Minggu (10/110, di Uttara, Bangladesh, diketahui kalau sistem pengairan di Korea Utara patut jadi contoh negara lain yang ingin tingkatkan pertanian mereka.

Pasalnya, Korea Utara memiliki 1.700 waduk dan sistem irigasi yang mengairi seluruh lahan pertanian di sana. Seperti yang diungkap Dr M Jahangir Khan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/11).

Chief Executive The Daily Folk International, Kowshik Kumar Sen, bahkan menyebut sistem pengairan di Korea Utara tersebut menjadi inspirasi bagi para petani di negara-negara berkembang. Termasuk para petani di Bangladesh.  

Sementara itu, untuk lebih meningkatkan kualitas lembaga, Kim Il Sung's Works Forum menetapkan Dr. M Jahangir Khan sebagai Chairman. Kemudian Kanak Barua ditunjuk sebagai Sekjen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA