Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Tembak Pengunjuk Rasa, Senat AS Siap Loloskan RUU Demokrasi Hong Kong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 November 2019, 15:06 WIB
Polisi Tembak Pengunjuk Rasa, Senat AS Siap Loloskan RUU Demokrasi Hong Kong
Unjuk rasa di Hong Kong/Net
rmol news logo Senat Amerika Serikat akan segera meloloskan undang-undang kontroversial yang mendukung demokrasi Hong Kong. Hal ini dilakukan setelah melihat kekerasan semakin meningkat di Hong Kong.

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS dari kubu Republikan, Jim Risch pada Selasa (13/11), seperti dikutip dari Channel News Asia.

Menurut Risch yang mengaku sebagai pendukung kuat HAM dan Demokrasi Hong Kong, AS akan mengawasi secara ketat apa yang terjadi di Hong Kong.

"Dunia perlu melihat bahwa Amerika Serikat akan berdiri dan mengatakan ini salah, kami mendukung rakyat Hong Kong," kata Risch.

Menurut stafnya, Risch dan Senator dari Republikan Macro Rubio akan bertemu dengan Pemimpin Senat Republikan Mitch McConnell besok, Kamis (14/11). Pertemuan itu akan membahas kemungkinan pemungutan RUU HAM dan Demokrasi Hong Kong

Dalam RUU tersebut terdapat 37 sponsor dari Partai Republikan dan Demokrat dari jumlah Senat yang beranggotakan 100 orang. Dengan jumlah tersebut, diperkirakan akan mudah untuk meloloskan RUU ini.

Sementara itu, gejolak di Hong Kong sendiri makin meningkat. Utamanya setelah insiden penembakan pengunjuk rasa oleh petugas keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA