Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Separatisme, Warga Maroko Di Eropa Kumpul Serukan Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 November 2019, 17:35 WIB
Kutuk Separatisme, Warga Maroko Di Eropa Kumpul Serukan Persatuan
Aksi warga Maroko/Net
rmol news logo Maroko adalah simbol persatuan yang kokoh. Pasalnya, meski terpisahkan oleh jarak, ribuan warga Maroko yang tersebar di negara-negara Eropa rela turun ke jalan dan berkumpul untuk menyuarakan gerakan anti separatisme dengan tegas.

Masih dengan euforia Green March pada Rabu (6/11) lalu, ribuan warga Maroko mengibarkan bendera Maroko dan membawa seluruh atribut serta simbol yang melambangkan negara Maghrib tersebut di Parvis of Human Rights-Place Trocadero, Paris, Minggu (10/11).

Langkah ini dilakukan setelah beberapa oknum di Aljazair mengibarkan bendera Polisario, gerakan separatisme Sahara Barat yang dianggap didukung oleh Aljazair dan Prancis.

“Our King, Our Fatherland, Our Flag,” ujar warga Maroko yang marah atas tindakan oknum-oknum tersebut seperti keterangan tertulis yang didapatkan oleh Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/11).

Dalam sebuah pernyataan, Council of the Moroccoan Community Abroad (CCME) mengutuk tindakan pengibaran bendera tersebut dengan mengatakan hal tersebut adalah tindakan kekanak-kanakan dan pengecut.

"(Ini) adalah serangan serius terhadap salah satu simbol kedaulatan nasional dan martabat orang Maroko, baik di kerajaan maupun tempat lain," ujar dewan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA