Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang KTT Perdamaian, Rusia Kembalikan Tiga Kapal Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 18 November 2019, 08:47 WIB
Jelang KTT Perdamaian, Rusia Kembalikan Tiga Kapal Ukraina
Kapal Ukraina yang dikembalikan Rusia/Net
rmol news logo Rusia akan mengembalikan tiga kapal angkatan laut yang ditangkap ke Ukraina pada hari ini (Senin, 18/11).

Menurut layanan perbatasan Krimea, kapal-kapal itu akan dipindahkan ke lokasi penyerahan yang disepakati dengan Ukraina.

Ukraina mendorong kepulangan kapal-kapal tersebut sebagai isyarat niat baik dari Rusia menjelang KTT perdamaian empat arah di Ukraina timur bulan depan.

"Sesuai dengan perjanjian yang dicapai dengan Ukraina, tiga kapal Ukraina sedang ditarik ke lokasi yang disepakati dengan pihak Ukraina untuk penyerahan mereka, yang akan berlangsung pada 18 November," kata layanan perbatasan Krimea, seperti dimuat Reuters.

Kapal-kapal itu sendiri sebelumnya ditangkap oleh Rusia di lepas pantai Krimea pada November tahun lalu setelah menembaki mereka dan melukai beberapa pelaut. Kapal-kapal itu secara ilegal memasuki perairan teritorial Rusia. Namun Ukraina membantahnya.

Rusia telah mengembalikan para pelaut yang berada di atas kapal ke Ukraina pada bulan September lalu sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan.

Berbagai media Rusia melaporkan bahwa kapal-kapal itu akan dikembalikan ke Ukraina tanpa amunisi dan dokumentasi mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA