Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Unik Kemlu Tarik Wisawatan Kuwait Ke Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 November 2019, 10:26 WIB
Cara Unik Kemlu Tarik Wisawatan Kuwait Ke Tanah Air
Dirjen IDP Cecep Herawan dan Dubes RI untuk Kuwait Tri Tharyat/Kemlu
rmol news logo Selalu ada cara bagi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri RI dalam mengiklankan sepuluh wisata Indonesia di Kuwait.

Mereka menggunakan cara unik, yaitu dengan menempel iklan tersebut pada bus-bus umum yang ada di Kuwait.

Dengan tema “The Nature of Wonderul Indonesia", gambar Gunung Bromo, Danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat, hingga Tebing Keraton sudah bisa dinikmati oleh warga Kuwait di sisi luar bus-bus sejak peluncuran kemarin, Senin (18/11).

Dalam acara peluncuran yang dilakukan oleh Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik (IDP) Kemlu, Cecep Herawan yang didampingi oleh Duta Besar RI di Kuwait, Tri Tharyat dijelaskan "Bus Campaign Wonderful Indonesia" akan dilaksanakan selama November 2019 hingga Januari 2020.

Tema diambil mengingat preferensi warga Kuwait yang menyukai wisata alam tropis. Sementara waktunya sendiri ditentukan ketika Kuwait memasuki musim dingin.

Nantinya, bus Wonderful Indonesia ini akan melewati area pemukiman utama dan jalan-jalan protokol di Kuwait City.

Dimuat dari laman resmi Kemlu, aksi ini merupakan implementasi visi misi Kedutaan Besar RI di Kuwait untuk menjalankan program diplomasi ekonomi. Utamanya untuk meningkatkan jumlah wisatawan Kuwait ke Indonesia dan upaya peningkatan citra Indonesia di negara tersebut.

Kuwait sendiri memiliki total penduduk sebanyak 4,621 juta jiwa. Namun hanya 30,35 persen yang merupakan warga Kuwait asli dan 69,64 persen lainnya adalah ekspatriat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA