Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Palestina Minta Liga Arab Adakan Pertemuan Darurat Bahas Kebijakan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 November 2019, 14:49 WIB
Dubes Palestina Minta Liga Arab Adakan Pertemuan Darurat Bahas Kebijakan AS
Liga Arab/Net
rmol news logo Palestina meminta Liga Arab untuk mengadakan pertemuan darurat untuk membahas kebijakan baru Amerika Serikat yang mengatakan pemukiman Israel di Tepi Barat tidak menyalahi hukum internasional.

Hal tersebut diungkapkan Delegasi Permanen Palestina untuk Liga Arab, Duta Besar Palestina di Kairo, Diab al-Louh pada Selasa (19/11).

"Amerika Serikat tidak dapat memantapkan dirinya sebagai penguasa absolut di dunia ini, merumuskan kembali hukum dan peraturannya sesuai dengan kehendak sendiri," ujar al-Louh seperti yang dimuat Xinhua.

Menanggapi permintaan Palestina, Liga Arab mengatakan pertemuan darurat untuk tingkat menteri akan dilakukan setelah Qatar, Yaman, Tunisia, Yordania, dan Mesir menyetujui permintaan tersebut.

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengumumkan bahwa pemerintah AS tidak akan lagi menganggap pemukiman Israel di Tepi Barat sebagai sesuatu yang melanggar hukum internasional.

Atas pengumuman ini, banyak negara yang langsung mengutuk AS, termasuk Indonesia. Dari laman resminya, Kemlu menegaskan penolakan pemerintah Indonesia karena selain menyalahi hukum dan resolusi DK PBB, tindakan tersebut juga sebagai pernyataan de facto untuk menganeksasi wilayah Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA