Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belanda Temukan 25 Imigran Sembunyi Di Trailer Berpendingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Rabu, 20 November 2019, 16:56 WIB
Belanda Temukan 25 Imigran Sembunyi Di Trailer Berpendingin
Truk trailer yang digunakan untuk mengangkut imigran/Net
rmol news logo 25 imigran ditemukan di dalam truk trailer berpendingin yang diangkut kapal feri. Kapal itu berlayar dari Belanda menuju Inggris, Selasa (19/11).

Atas penemuan tersebut, pihak kepolisian serta layanan darurat setempat langsung menghentikan dan memerintahkan kapal untuk kembali ke pelabuhan Vlaardingen, Belanda.

Setibanya di pelabuhan, para imigran langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Hal ini dilakukan untuk memeriksa apakah para imigran menderita hipotermia atau tidak.

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Kapal DFDS, Gert Jakobsen mengatakan, para imigran itu ditemukan setelah mereka membuat lubang di trailer. Untungnya saat penemuan, kapal feri belum terlalu jauh dari pantai Belanda.

“Sayangnya ini bukan pertama kalinya ada situasi seperti ini. Namun jarang mereka bersembunyi di trailer berpendingin,” kata Jakobsen, seperti dimuat Dailymail pada, Rabu (20/11).

Pada awal November lalu, 39 imigran asal Vietnam ditemukan tewas di sebuah trailer berpendingin di Essex, Britania Raya. Sebelumnya, truk diangkut oleh kapal feri dari Zeebrugge, Belgia. 09riz rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA