Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Klaim Tembak Jatuh Helikopter AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 November 2019, 17:00 WIB
Taliban Klaim Tembak Jatuh Helikopter AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Taliban mengklaim bertanggung jawab atas jatuhnya helikopter Amerika Serikat yang membuat dua anggota dari pasukan AS tewas ketika akan menyerang Taliban.

"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, namun laporan awal tidak menunjukkan bahwa itu disebabkan oleh tembakan musuh," ujar militer AS seperti yang dimuat dalam Reuters, Rabu (20/11).

Sementara itu, kelompok militan Taliban sendiri justru mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya helikopter AS yang ia klaim jatuh di Provinsi Logar, bagian selatan dari ibukota Kabul.

"Helikopter Chinook AS ditembak jatuh dan hancur total semalam ketika mencoba untuk menyerang posisi Mujahidin (Taliban) di daerah Pangram Sarkh, Logar," ujar Jurubicara Taliban, Zabihullah Mujahid dalam Twitternya.

Menyanggah pernyataan Taliban, Jurubicara Kementerian Pertahanan Afganistan, Fawad Aman mengatakan, tidak ada keterlibatan Taliban dalam kecelakaan helikopter dan tidak ada anggota pasukan keamanan Afganistan yang terluka.

Jatuhnya helikopter tersebut terjadi setelah Taliban menukar dua sandera untuk tiga komandannya yang ditahan oleh Pemerintah Afganistan. Penukaran tahanan ini pada awalnya diharapkan dapat mencairkan ketegangan antara kedua belah pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA