Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tari Paduppa dan Rantak Semarakkan Peringatan 60 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 21 November 2019, 08:43 WIB
Tari Paduppa dan Rantak Semarakkan Peringatan 60 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Venezuela
Foto: KBRI Caracas
rmol news logo Resepsi peringatan 60 tahun hubungan bilateral Republik Bolivarian Venezuela dan Republik Indonesia yang digelar di Caracas, Selasa kemarin (19/11) dilaporkan berlangsung dengan meriah.

Acara yang digelar di Salon Plaza Real, Hotel Eurobuilding Caracas tersebut dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Venezuela, Jorge Arreaza, Wamenlu urusan Asia, Timur Tengah dan Oseania, Ruben Dario Molina, Wamenlu urusan Amerika Utara, Carlos Ron Martinez, Wamen Kebudayaan, Ignacio Barreto, Duta Besar negara sahabat, korps diplomatik, kalangan instansi pemerintah, pengusaha, friends of Indonesia serta WNI yang berada di Venezuela.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Venezuela, Mochammad Luthfie Witto’eng, menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Venezuela ibarat pepatah “jauh di mata, dekat di hati”, dalam arti bahwa meskipun terpisah jarak yang jauh, namun tetap dapat mempertahankan dan mengembangkan kerja sama bilateral yang baik di banyak bidang, yang didasarkan pada rasa saling percaya, saling menghormati, dan saling memberikan manfaat.

Meskipun saat ini Venezuela tengah dilanda krisis dan berbagai kesulitan, namun hal tersebut bukanlah penghalang bagi Indonesia dan Venezuela untuk terus membangun hubungan baik serta kerja sama di sektor-sektor potensial, yang dapat mendatangkan manfaat bagi kedua negara.

Resepsi diplomatik disemarakkan dengan penampilan kesenian tradisional Indonesia, diantaranya penampilan tari Paduppa dari Sulawesi Selatan, serta tari Rantak dari daerah Minangkabau. Tak lupa para undangan juga dihibur oleh penampilan musik tradisional angklung yang dibawakan oleh siswa-siswi sekolah dasar dan menengah dari Venezuela.

Lidah para undangan juga dimanjakan dengan kudapan khas Indonesia seperti sate, kue pukis, kue ku, dadar gulung, pangsit goreng, dan lemper ayam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA