Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Menhan Israel, Netanyahu Tur Ke Dataran Tinggi Golan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 25 November 2019, 02:51 WIB
Ditemani Menhan Israel, Netanyahu Tur Ke Dataran Tinggi Golan
Nentanyahu (berambut putih)/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah bahwa negara itu akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menangkis agresi Iran ke Israel.

Didampingi Oleh Menteri Pertahanan Naftali Bennet, Netanyahu melakukan tur di wilayah Dataran Tinggi Golan, Minggu (24/11).

Dalam kesempatan itu, Netanyahu mengatakan dirinya bertanggung jawab mutlak untuk melindungi Israel serta mencegah Iran menggunakan Yaman dan Irak sebagai pangkalan untuk melancarkan serangan rudal terhadap Israel.

"Kami mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah Iran membudidayakan diri mereka di kawasan. Kami akan menggagalkan semua upaya pemindahan senjata mematikan dari Iran ke Suriah, melalui udara atau laut," kata Netanyahu.

Sementara itu, Menhan Naftali Bennet memperingatkan pemimpin Iran untuk menjauh dari Israel dan fokus pada kehidupan warga negara itu sendiri.

"Kalian tidak punya urusan di Israel, kalian tidak punya alasan untuk membudidayakan diri kalian sendiri. Apa pun yang kamu coba capai di wilayah kami, maka kalian akan berhadapan dengan IDF yang kuat dan pasti akan melukai kalian," seruan Bennet kepada Pihak Iran.

Komentar Netanyahu dan Bennett muncul setelah Israel dan Iran saling serang pada minggu lalu.

Dalam pidato saat mengawali rapat kabinet mingguannya pada Minggu pagi, Netanyahu mengutip pernyataan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat Jenderal Kenneth McKenzie yang dimuat di The New York Times bahwa serangan Iran tidak mungkin bisa dihalangi walau dengan adanya peningkatan penyebaran pasukan AS di wilayah tersebut.

"Penilaian saya adalah sangat mungkin mereka akan menyerang lagi," kata McKenzie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA