Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Minta Dukungan IMO Jadikan Indonesia Anggota Dewan Kategori C

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 November 2019, 11:12 WIB
Menhub Minta Dukungan IMO Jadikan Indonesia Anggota Dewan Kategori C
Resepsi diplomatik Menhub Budi Karya Sumadi/Istimewa
rmol news logo Indonesia bisa memberi kontribusi bagi kemaritiman dunia. Khususnya dalam hal keselamatan pelayaran.

Untuk memudahkan upaya tersebut, Indonesia harus masuk sebagai anggota Dewan International Maritime Organization (IMO). Inilah yang tengah diupayakan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam resepsi diplomatik menjelang pemilihan anggota Dewan IMO periode 2020-2021 di Church House, London, Inggris.

“Indonesia berkomitmen untuk meneruskan kerjasama yang baik dengan IMO di dalam mewujudkan pelayaran yang selamat, aman, dan ramah lingkungan,” kata Budi usai menyampaikan general statement di acara Indonesia's Diplomatic Reception yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan, Kamis (28/11).

“Oleh sebab itu, Indonesia meminta dukungan negara-negara anggota IMO dalam pencalonan Dewan IMO Kategori C periode 2020-2021. Vote for Indonesia!” tandasnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi mengatakan  perlunya Indonesia menjadi anggota IMO agar Indonesia dapat terus berkontribusi untuk menjamin keselamatan, keamanan pelayaran yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal IMO, Kitack Lim turut hadir dan menyampaikan apresiasi kepada Indonesia yang telah bekerja sama dengan IMO untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, dan perlindungan lingkungan maritim.

Acara resepsi diplomatik tersebut dihadiri lebih dari 150 orang dari 174 negara. Agenda nya terdiri dari pemutaran video pencapaian Indonesia di sektor transportasi laut, video pencalonan BPK sebagai external audit IMO periode 2020-2023, dan diakhiri oleh pertunjukkan gamelan bali dan tarian tradisional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA