Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Kembali Luncurkan Rudal, Jepang Dan Korsel Pantau Sasaran Tembaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 November 2019, 00:36 WIB
Korut Kembali Luncurkan Rudal, Jepang Dan Korsel Pantau Sasaran Tembaknya
Rudal Korea/Net
rmol news logo Kembali lagi, Korea Utara dicurigai telah meluncurkan proyektil misterius yang tampak seperti rudal pada Kamis (28/11). Informasi tersebut diberikan oleh penjaga pantai Jepang.

Membenarkan penyataan yang diberikan oleh penjaga pantai Jepang, kantor Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan pihaknya tengah memantau di mana rudal tersebut akan mendarat.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu, Korea Utara telah meluncurkan dua rudal jarak pendek selama uji coba sistem peluncur roket ganda raksasa. Rudal yang mengarah ke Laut Timur itu mendarat di antara perairan perbatasan Jepang.

Sementara itu, tiga hari yang lalu, Korea Utara juga telah mengungkapkan pasukannya melakukan latihan artileri di dekat perbatasan laut yang menjadi sengketa dengan Korea Selatan.

Semenjak dialog denukliriasi Korea Utara dan Amerika Serikat terhenti, Korea Utara tidak pernah absen untuk melakukan uji coba peluncuran rudalnya. Aksi ini semakin intens ketika AS dan Korea Selatan melakukan latihan gabungan yang dianggap sebagai provokasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA