Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Jubir SDF, Menlu Turki Tuding Presiden Perancis Jadi Sponsor Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 29 November 2019, 08:36 WIB
Temui Jubir SDF, Menlu Turki Tuding Presiden Perancis Jadi Sponsor Terorisme
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menuduh Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai sponsor terorisme.

"Dia (Macron) sudah menjadi sponsor dari organisasi teroris dan terus-menerus menampung mereka di (istana kepresidenan) Elysee," kata Cavusoglu di parlemen Turki (Kamis, 28/11).

"Saat ini, ada kekosongan di Eropa, (Macron) berusaha menjadi pemimpinnya, tetapi kepemimpinan muncul secara alami," sambungnya seperti dimuat BBC.

Diketahui bahwa Macron membuat geram Turki bulan lalu karena menjamu seorang pejabat dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi. Bagi Turki, SDF tidak lain adalah perpajangan tangan dari YPG yang dicap sebagai kelompok teroris di Turki.

Pajabat SDF yang dijamu Macron adalah jurubicara SDF Jihane Ahmed. Kantor kepresidenan Perancis mengatakan bahwa pertemuan itu untuk mengekspresikan solidaritas Perancis dengan SDF dalam perjuangannya melawan kelompok militan ISIS dan juga untuk menegaskan kembali kekhawatiran tentang prospek operasi militer Turki di Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA