Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu Keluarkan Peringatan, Instabilitas Di Markas Separatis Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 29 November 2019, 13:13 WIB
Kemlu Keluarkan Peringatan, Instabilitas Di Markas Separatis Meningkat
Foto: Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Kerajaan Spanyol memperingatkan warganegara mereka yang melakukan perjalanan ke Aljazair dan khususnya ke kamp Tindouf untuk meningkatkan kewaspadaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tindouf adalah sebuah kamp pengngsi yang berada di selatan Aljazair di dekat perbatasan Maroko. Sejak pertengahan 1970an kamp itu digunakan sebagai markas Polisario, kelompok separatis yang mengklaim Sahara milik Maroko.

Travel warning itu dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Spanyol hari Rabu lalu (27/11) setelah menemukan indikasi kuat mengenai peningkatan instabilitas di kawasan itu, persisnya di utara Mali yang juga sangat dekat dengan Tindouf.

Instabilitas di kawasan yang dikenal sebagai Sahel Sahara itu dipicu oleh aktivitas kelompok teroris yang selama ini menggunakan kawasan padang pasir sebagai tempat persembunyian mereka.

Juga disebutkan bahwa peringatan ini merupakan konfirmasi atas keterkaitan Polisario dengan sejumlah organisasi teroris internasional dan kelompok kriminal lain di kawasan.

Kelompok Polisario juga sudah lama dikecam karena menggunakan Kamp Tindouf sebagai tempat penahanan masyarakat Sahara. Mereka dilarang berpergian dan meninggalkan kamp itu.

Selain melakuan penyerangan militer, kelompok Polisario juga melakukan penculikan dan meminta tebusan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA