Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Menlu Retno, Menteri Hasina Curhat Kondisi Perempuan Afganistan Saat Diinvasi Taliban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 30 November 2019, 00:42 WIB
Di Depan Menlu Retno, Menteri Hasina Curhat Kondisi Perempuan Afganistan Saat Diinvasi Taliban
Menteri Informasi dan Kebudayaan Hasina Safi/RMOL
rmol news logo Menteri Informasi dan Kebudayaan Afganistan Hasina Safi berbagi kisah perjuangan yang dialami para perempuan di Afghanistan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dibeberkan di depan Menteri Luar Negeri, Retno L Marsudi di acara "Dialogue on The Role of Women in Building and Sustaining Peace Women as Agent of Peace and Prosperity" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Menurut Hasina, posisi perempuan Afganistan saat ini sedang ada di puncak tertinggi. Dia kemudian membandingkan dengan kondisi perempuan Afghanistan di tahun 1980-an. Kondisi perempuan sangat memprihatinkan ketika diinvasi kelompok militan Taliban.

Hasina kemudian membandingkan kondisi pada saat itu dengan kondisi perempuan-perempuan yang ada dalam ruangan tersebut. Di mana mereka bisa mengutarakan ide dan gagasan dalam diskusi dengan bebas.

Namun, Hasina menjelaskan pada 2001 dan 2002, perempuan Afganistan memiliki semangat untuk berubah meskipun masih banyak hambatan yang harus dihadapi.

"Entah itu persoalan ekonomi, sosial, politik, atau budaya. Dengan sedikitnya fasilitas dan kenyamanan yang ada dengan entah apakah ada orang yang akan mendengarkan mereka," tuturnya.

Dengan cerita-cerita yang dimiliki oleh setiap perempuan, baik Indonesia maupun Afganistan, Hasina yakin bahwa hal tersebut dapat membantu mengisi kesenjangan gender yang ada saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA