Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Partai Islam Bosnia, PKS Ajak Kerja Sama Ekonomi Hingga Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 03 Desember 2019, 22:39 WIB
Bertemu Partai Islam Bosnia, PKS Ajak Kerja Sama Ekonomi Hingga Budaya
Pertemuan PKS dengan Party of Democratic Action/Ist
rmol news logo Sejumlah pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru-baru ini menggelar pertemuan dengan tokoh dan partai Islam terbesar Bosnia, Party of Democratic Action, di Sarajevo, (29/11).

Kunjungan tersebut dilakukan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini dalam rangka diplomasi internasional fraksi-fraksi partai di dunia, antara lain Rusia, AS, Inggris, Australia, dan lain-lain.

Mereka didampingi Duta Besar Indonesia untuk Bosnia Herzegovina, Amelia Ahmad Yani dan bertemu dengan anggota parlemen sekaligus salah satu tokoh pendiri dari Partai Islam terbesar di Bosnia Herzegovina, Party of Democratic Action, Semsudin Mehmedovic.

"Pertemuan berlangsung sangat hangat dan bersahabat karena Indonesia dan Bosnia punya hubungan spesial. Terutama sejak negara ini dilanda konflik etnis dulu, Indonesia memberi dukungan penuh terhadap nasib etnis muslim Bosnia sebagai rakyat yang tertindas saat itu," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Selasa (3/12).

Dalam pertemuan tersebut, Salim Segaf mengajak Semsudin untuk lebih meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan, pariwisata dan budaya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi Party of Democratic Action dalam memperkuat kohesi sosial di antara warga negara Bosnia-Herzegovina yang plural dan majemuk lantaran dibentuk dari tiga entitas etnis bangsa, yaitu Bosnia, Serbia, dan Kroasia.

"PKS menawarkan Indonesia sebagai contoh dan pelajaran kerukunan bangsa yang majamuk, baik dari sisi suku, bangsa, budaya, maupun agama. Kemajemukan bisa menjadi kekayaan bangsa sejalan dengan semboyan bhinneka tunggal ika," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA