Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi India Tembak Tujuh Temannya Lalu Tembak Dirinya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Desember 2019, 16:51 WIB
Polisi India Tembak Tujuh Temannya Lalu Tembak Dirinya Sendiri
Ilustrasi Penembakan/Net
rmol news logo Musudul Rehman, seorang polisidi perbatasan India, tiba-tiba melepas tembakan ke arah koleganya di Chhattisgarh, area yang sejak lama dilanda pemberontakan sayap kiri. Lima temannya itu tewas dan dua lainnya luka-luka.

Usai menembak koleganya, Rehman kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Rehman disebut sebagai anggota Polisi Perbatasan India-Tibet (ITBP) yang sedang ditugaskan di wilayah tersebut.

"Dia (Rehman-red) kemudian menembak dirinya sendiri setelah menembak tujuh personel lainnya," demikian pernyataan pihak ITBP, melansir AFP, Rabu (4/12).

Kepolisian setempat memastikan lima polisi yang ditembak Rehman, tewas. Dua polisi lainnya mengalami luka-luka dan diterbangkan ke Raipur untuk menjalani perawatan medis.

Belum diketahui mengapa Rehman melakukan hal itu. Motif dan kronologi detail di balik aksi penembakan dan bunuh diri ini masih dalam menyidikan.

Wilayah Chhattisgarh merupakan salah satu wilayah miskin di India, di mana para pemberontak Maois bertempur melawan tentara India selama bertahun-tahun demi mendapatkan hak tanah dan sumber daya alam lebih besar di wilayah yang kaya akan mineral tersebut.

Puluhan ribu tentara, pemberontak, dan warga tewas dalam konflik di wilayah tersebut sejak tahun 1960-an. Pemerintah India mengerahkan puluhan ribu personel kepolisian dan komando khusus ke wilayah tersebut, untuk memberantas kelompok pemberontak di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA