Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Bahan Gosip Para Pemimpin Dunia, Begini Respons Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 05 Desember 2019, 11:49 WIB
Jadi Bahan Gosip Para Pemimpin Dunia, Begini Respons Trump
Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau/Net
rmol news logo Sebagai pemimpin negara adidaya, Donald Trump seharusnya merasa kesal saat jadi bahan gosip sejumlah pemimpin dunia. Tapi, Presiden Amerika Serikat itu memilih mengambil sikap yang lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 27 detik yang viral di media sosial memperlihatkan para pemimpin dunia tengah bergosip tentang Trump.

Dalam video tersebut, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, dan Putri Anne kedapatan cekikikan ketika membicarakan sang presiden negara adidaya, Donald Trump.

Namun, alih-alih mengakui atau kesal akan perbuatan dari para pemimpin dunia tersebut, Trump justru mengatakan video itu palsu. Dia malah menuding video tersebut digunakan oleh media untuk merendahkan dirinya.

Trump justru mengalihkan isu soal dirinya tersebut dengan mengaku telah mendulang kesuksesan dalam KTT NATO.

"Saya bergaul dengan baik dengan para pemimpin NATO," cuit Trump dalam akun Twitternya, Rabu (4/12).

Trump bahkan mengatakan kalau ia berhasil membuat para pemimpin dunia itu membayar iuran NATO sebesar 130 miliar dolar AS atau Rp 1.832 triliun (Rp 14.097/dolar AS) per tahun dan 400 miliar dolar AS atau Rp 5.639 triliun pada tiga tahun berikutnya.

"Tidak ada peningkatan untuk AS, hanya rasa hormat yang dalam!" tegas Trump merujuk tidak adanya biaya tambahan yang harus dikeluarkan AS untuk iuran NATO. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA