Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali, Putin Bertemu Zelensky Bahas Konflik Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Desember 2019, 16:26 WIB
Pertama Kali, Putin Bertemu Zelensky Bahas Konflik Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya, Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan akan bertemu dan mengadakan pembicaraan resmi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Paris, Prancis, Senin sore (9/12).

Pertemuan untuk membahas sengketa wilayah kedua negara.

Dimediasi oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel, Putin dan Zelensky akan bertemu membahas konflik Ukraina bagian timur.

Tidak ada harapan akan munculnya kesepakatan perdamaian komprehensif dalam pertemuan tersebut, namun dengan adanya dialog secara langsung diharapkan kedua negara dapat membangun kepercayaan.

"Masih ada masalah kepercayaan di antara para pihak. Ini perlu dibuat sebelum kita bisa bergerak maju," ujar seorang sumber dari Kantor Kepresidenan Prancis seperti yang dimuat Channel News Asia.

Lebih lanjut, sumber tersebut mengatakan, tujuan dipertemukannya Putin dan Zelensky adalah setidaknya untuk membubarkan para militan ilegal dari Donetsk dan Lugansk sehingga Ukraina dapat mengambil alih perbatasannya dengan Rusia.

Sejak Rusia menganeksasi Krimea, para separatis menguasai Donetsk dan Lugansk yang membuat konflik semakin panas. Alhasil, ribuan orang terbunuh dan satu juta orang meninggalkan rumah mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA