Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baku Tembak Di Jalanan New Jersey, Enam Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 06:52 WIB
Baku Tembak Di Jalanan New Jersey, Enam Orang Meninggal Dunia
Penembakan di New Jersey/Net
rmol news logo Sebanyak enam orang meninggal dunia dalam baku tembak yang terjadi di jalanan Jersey City, New Jersey pada Selasa (10/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penembakan itu dilakukan oleh dua orang pelaku bersenjata di dua lokasi. Penembakan mulai terjadi di area pemakaman di mana ada petugas polisi yang ditembak mati. Kemudian aksi baku tembak berlanjut ke suparmarket halal di mana lima orang korban lainnya tewas.

"Petugas kami diserang selama berjam-jam," kata kepala Kepala Polisi Kota Jersey Michael Kelly, seperti dimuat Al Jazeera.

Belum jelas apa pemicu aksi baku tembak tersebut. Kelly juga belum menjelaskan lebih detil soal apa yang memicu penembakan itu. Namun dia mengaku yakin bahwa para petugas polisi yang terbunuh itu berusaha menghentikan upaya jahat pelaku.

Sementara itu, Direktur Keselamatan Publik Kota James Shea mengatakan bahwa pihak berwenang percaya pertumpahan darah itu bukanlah tindakan terorisme. Namun penyebab pastinya masih harus diselidiki lebih lanjut.

Dua petugas lainnya terluka tetapi kemudian dilepaskan dari rumah sakit, kata pihak berwenang.

Pada saat aksi baku tembak terjadi, tim SWAT, polisi negara bagian dan agen federal bergegas berkumpul di tempat kejadian. Polisi kemudian memblokir daerah di mana ada sekolah, supermarket, salon rambut dan toko-toko lainnya tersebut.

Dalam sebuah cuitan, Gubernur Phil Murphy mengatakan bahwa penduduk setempat, di antaranya anak-anak dari sekolah dasar Sacred Heart, dikunci di sekolah selama insiden itu serta dijaga ketat oleh tim pengamanan. Semua siswa dan guru dilaporkan selamat.

"Pikiran dan doa kami bersama para pria dan wanita dari Departemen Kepolisian Kota Jersey, terutama dengan para petugas yang tertembak selama baku tembah, dan dengan penduduk dan anak-anak sekolah yang saat ini sedang dikunci," tulis Murphy dalam cuitannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA