Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Muda Perubahan Iklim: Para Pemimpin Dunia Adalah Humas Yang Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 19:17 WIB
Aktivis Muda Perubahan Iklim: Para Pemimpin Dunia Adalah Humas Yang Kreatif
Greta Thunberg/Net
rmol news logo Aktivis muda perubahan iklim asal Swedia, Greta Thunberg meminta para pemimpin dunia untuk berhenti menggunakan akuntansi pintar dan berhenti menjadi humas yang kreatif untuk menghindari tindakan nyata terhadap perubahan iklim.

Pernyataan pedas itu disampaikan Thunberg pada KTT perubahan iklim PBB yang digelar Rabu (11/12). Dia menambahkan bahwa tindakan para pemimpin dunia saat ini akan menentukan masa depan planet bumi pada dekade selanjutnya.

Menurutnya, para pemimpin dunia kerap melakukan upaya untuk menemukan celah agar menghindari langkah perubahan besar.

"Bahaya sebenarnya adalah ketika politisi dan CEO membuatnya tampak seperti tindakan nyata terjadi ketika, pada kenyataannya, hampir tidak ada yang dilakukan selain dari akuntansi pintar dan humas kreatif," kata aktivis berusia 16 tahun itu pada Konferensi Iklim COP25 di Madrid, Spanyol.

Dia menambahkan, KTT tentang perubahan iklim tersebut tampaknya telah berubah menjadi semacam peluang bagi negara-negara untuk menegosiasikan celah dan untuk menghindari upaya pencegahan akan perubahan iklim.

"Hanya dalam tiga minggu kita akan memasuki dekade baru, dekade yang akan menentukan masa depan kita. Saat ini, kita putus asa untuk tanda-tanda harapan," sambungnya, seperti dimuat BBC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA