Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Presiden Brasil Terkena Kanker Kulit?

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 Desember 2019, 10:33 WIB
Presiden Brasil Terkena Kanker Kulit?
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro/Net
Kabar mengejutkan datang dari Brasil. Presiden Jair Bolsonaro mengungkapkan dirinya kemungkinan terkena kanker kulit.

Pernyataan tersebut dikemukakan Bolsonaro setelah melakukan kunjungan medis dalam rangka menghilangkan tahi lalat di telinganya, Rabu (11/12).

Walaupun demikian, ketika dikonfirmasi, kantor kepresidenan mengatakan tidak ada tanda-tanda bahwa Bolsonaro memiliki kanker. Sumber tersebut juga menyebutkan Bolsonaro akan melakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Brasilia, Kamis siang (12/12) ini, waktu setempat.

"Presiden dalam kondisi yang baik, tidak ada indikasi mengenai kanker kulit dan ia akan tetap melanjutkan jadwalnya untuk minggu ini," tambah sumber tersebut, seperti dilansir dari Reuters.

Sebelumnya, Bolsonaro mengaku telah menerima saran untuk membatalkan kunjungannya ke negara bagian Bahia, yaitu Salvador karena khawatir akan kelelahan.

Sebagai presiden yang baru menjabat awal tahun ini, Bolsonaro memang cukup menjadi perhatian dunia. Khususnya ketika kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melanda Amazon.

Pada saat itu, Bolsonaro mengeluarkan keputusan yang mengundang tanya, yaitu menolak bantuan dari pihak asing untuk memadamkan kebakaran di hutan Amazon.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA