Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Greta Thunberg Jadi Person Of The Year 2019, Trump: Sangat Konyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Desember 2019, 11:33 WIB
Greta Thunberg Jadi Person Of The Year 2019, Trump: Sangat Konyol
Presiden AS Donald Trump dan Greta Thunberg/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menjadi buah bibir setelah cuitan di akun resmi Twitter-nya dianggap telah meremehkan aktivis muda pencinta lingkungan, Greta Thunberg.

Rabu (11/12), Thunberg dinobatkan sebagai Person of the Year 2019 oleh majalah terkemuka Time yang diumumkan dalam acara NBC Today. Atas penobatan tersebut, banyak pihak yang memberikan ucapan selamat. Termasuk di antaranya dari aktris dan produser, Roma Downey.

Dalam akun resmi Twitternya, @RealRomaDowney, ia mengucapkan selamat atas penobatan Thunberg. Cuitannya kemudian dibalas oleh sang presiden. Namun balasan tersebut bernada sindiran terhadap aktivis 16 tahun tersebut.

"Sangat konyol. Greta harus mengatasi masalah dalam manajemen amarahnya, lalu pergi (menonton) film zaman dulu yang bagus bersama seorang teman," ujar Trump yang diakhiri dengan, "Santai Greta! Santai!"

Cuitan tersebut sontak direspons oleh banyak orang dengan komentar-komentar kontroversial. Seperti akun @MelissaChadders yang mengatakan, "Dia (Trump) menginspirasi nilai kemanusiaan paling buruk".

Seolah merespons cuitan Trump, Thunberg kemudian mengubah keterangan profil di akun Twitter-nya dengan, "Seorang remaja yang tengah mengatasi masalah manajemen amarahnya. Saat ini sedang bersantai dan menonton film zaman dulu bersama teman'.

Trump memang dikenal sebagai seseorang yang menolak akan adanya pemanasan global atau perubahan iklim. Trump juga pernah menyindir Thunberg ketika gadis itu berpidato di KTT Perubahan Iklim beberapa waktu lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA