Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militer Selandia Baru Temukan 6 Mayat Korban Letusan Gunung White Islands

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Desember 2019, 17:22 WIB
Militer Selandia Baru Temukan 6 Mayat Korban Letusan Gunung White Islands
Proses pencarian para korban/Net
rmol news logo Proses pencarian korban akibat letusan gunung White Islands meraih hasil menggembirakan. Militer Selandia Baru menemukan 6 mayat yang menjadi korban letusan gunung berapi White Islands, Jumat (13/12).

Proses penemuan mayat ini dilakukan 8 anggota militer khusus Selandia Baru dilengkapi pakaian pelindung dan berbagai alat bantu pernapasan dengan bantuan helikopter. Hasilnya, enam mayat ditemukan dan langsung diterbangkan ke sebuah kapal di dekat pulau di lepas pantai timur Selandia Baru.

Enam mayat tersebut rencananya akan diterbangkan ke Auckland untuk diidentifikasi bersama dua mayat yang telah ditemukan sebelumnya. Menurut AP, dari 8 mayat tersebut diperkirakan 6 orang adalah warga negara Australia dan 2 lainnya adalah warga Selandia Baru yang bekerja sebagai pemandu wisata.

Sementara itu, polisi mengatakan proses pencarian masih akan terus dilakukan. Pasalnya masih ada dua orang yang hilang dan telah dinyatakan tewas, yaitu seorang pemandu wisata dan kapten kapal.

"Posisi penyelam akan mencari di laut sekitar pulau dan pengawasan udara akan dikerahkan untuk menemukan dua korban lain," ujar Komisaris Polisi Mike Bush seperti yang dilansir AP.

Pulau vulkanik, White Islands meletus pada awal pekan ini. Erupsi terjadi ketika 47 wisatawan dan pemandu wisata tengah berada di pulau itu.

Para korban yang selamat mengaku harus menceburkan diri ke laut, sementara yang lainnya mengalami luka bakar yang parah. Pemerintah Australia bahkan menerbangkan tim medis dari Australia, Inggris, dan Amerika Serikat untuk memulihkan kondisi para korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA