Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Muda Dari Finlandia Tidak Canggung Hadapi Pemimpin Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Desember 2019, 21:16 WIB
PM Muda Dari Finlandia Tidak Canggung Hadapi Pemimpin Eropa
Sanna Marin (tengah, rambut panjang)/Net
rmol news logo Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin tidak tampak canggung ketika bersanding dengan para seniornya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Uni Eropa, Kamis (12/12).

Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial, terlihat pemimpin negara termuda yang baru berusia 34 tahun bercengkrama hangat dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rumania Klaus Iohannis, Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen, dan Perdana Menteri Belgia Sophie Wilmes.

Marin yang berasal dari Partai Sosial Demokrat juga terlihat berjabat tangan dan ikut berkumpul melakukan perbincangan informal bahkan dalam beberapa foto juga terlihat mereka tertawa-tawa.

Tidak hanya terlihat akrab, perdana menteri yang beru terpilih itu juga berani menyuarakan isu perubahan iklim. Mengingat KTT sendiri memang membahas perubahan iklim, anggaran Uni Eropa, Brexit, sanksi Rusia, dan zona Euro.

"Tujuan iklim ambisius yang harus kita ambil, generasi baru mengharapkan kita untuk bertindak dan kita harus memenuhi harapan rakyat. Saya khawatir tentang masalah iklim ini," ujar Marin seperti yang dilansir dari Dailymail.

Ketika dilantik menjadi Perdana Menteri, Marin mendapatkan banyak ucapan selamat dari para pemimpin politik dari seluruh dunia, termasuk Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen dan Hillary Clinton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA