Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran: Pembicaraan Baru Arab Saudi-Qatar Bawa Angin Segar Untuk Kawasan Teluk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 16 Desember 2019, 07:50 WIB
Iran: Pembicaraan Baru Arab Saudi-Qatar Bawa Angin Segar Untuk Kawasan Teluk
Menlu Iran Javad Zarif/Net
rmol news logo Pembicaraan terbaru yang digelar oleh Arab Saudi dan Qatar baru-baru ini disambut baik oleh Iran. Pembicaraan itu diketahui dilakukan untuk menyembuhkan keretakan hubungan kedua negara yang terjadi dua tahun belakangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikabarkan Reuters (15/12), Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif dalam Dorum Doha mengatakan bahwa Iran menyambut baik pembicaraan itu, Menurutnya, komunikasi yang mulai dijalin kembali antara Arab Saudi dan Qatar membawa angin segar bagi seluruh wilayah Teluk.

Diketahui bahwa Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar pada Juni 2017. Mereka menuduh Qatar mendukung terorisme dan menyejajarkan diri dengan Iran.

Qatar membantah tuduhan itu dan balik menuduh mereka berupaya membatasi kedaulatannya.
Setelah dua tahun keretakan hubungan, pekan lalu, Perdana Menteri Qatar Sheikh Abdullah bin Nasser Al Thani menghadiri KTT tahunan Gulf Cooperation Council (GCC) di Arab Saudi.

Dikabarkan Reuters, akhir pekan kemarin, Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman al-Thani mengatakan pada acara yang sama bahwa ada kemajuan kecil dalam menyelesaikan perselisihan pahit dengan Arab Saudi. Namun dia optimis masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki hubungan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA