Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Hidup Tipis, 5 Orang Masih Terperangkap Di Mal Yang Runtuh Akibat Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 Desember 2019, 11:34 WIB
Peluang Hidup Tipis, 5 Orang Masih Terperangkap Di Mal Yang Runtuh Akibat Gempa
Bangunan runtuh akibat gempa bumi di Filipina/Net
rmol news logo Gempa berkekuatan cukup besar melanda wilayah Sulawesi Utara hingg Filipina. Bahkan gempa ini mengakibatkan sebuah mal runtuh dan membuat sejumlah orang terperangkap di dalam reruntuhan.

Selain dirasakan di Sulawesi Utara, gempa berkekuatan besar juga terjadi di Filipina. Jika di Sulut gempa berkekuatan magnitudo 6,9, di Filipina berkekuatan magnitudo 6,8.

Gempa yang terjadi pada Minggu siang (15/12) sekitar pukul 13.00 waktu setempat tersebut berpusat di 20 km dari kota yang terletak di Pulau Mindanao. Gempa tersebut merupakan gempa kelima yang melanda kawasan itu sejak Oktober lalu.

Hingga kini, dilansir dari Sputnik, sudah ada tiga orang yang tewas dan 31 lainnya cedera akibat gempa. Senin (16/12), tim penyelamat melakukan aksi pencarian korban selamat di Pusat Perbelanjaan dan Perdagangan di Padada yang runtuh saat gempa bumi.

Lima orang diduga terperangkap dalam reruntuhan tersebut. Tiga di antaranya adalah gadis berusia 6 tahun dan dua lainnya adalah wanita dewasa.

Meski tim penyelamat mengerahkan berbagai upaya untuk mencari korban, namun menurut keterangan petugas, hanya sedikit harapan jika kelima orang tersebut dapat dikeluarkan dalam kondisi hidup.

"Ini sangat menyedihkan. Ada peluang yang sangat tipis untuk menemukan orang yang selamat," ujar pejabat bencana regional, Christopher Tan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA