Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disponsori Turki Hingga Jerman, Forum Pengungsi Global Pertama Diselenggarakan Di Jenewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 Desember 2019, 23:49 WIB
Disponsori Turki Hingga Jerman, Forum Pengungsi Global Pertama Diselenggarakan Di Jenewa
Ilustrasi pengungsi/Net
rmol news logo Untuk kali pertama, Forum Pengungsi Global diselenggarakan dan dimulai pada hari ini, Senin (16/12) di Jenewa, Swiss. Forum itu disponsori oleh beberapa negara, termasuk Turki, Kosta Rika, Ethiopia, Jerman, dan Pakistan.

Dikatakan Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Filippo Grandi, forum selama tiga hari tersebut akan berfokus pada enam masalah utama. Di antaranya adalah pengaturan untuk pembagian beban dan tanggung jawab; pendidikan; pekerjaan dan mata pencaharian; energi dan infrastruktur; solusi; dan kapasitas perlindungan.

Hal-hal tersebut akan dibahas oleh perwakilan parapengungsi, kepala negara dan pemerintahan para pemimpin PBB, lembaga internasional, organisasi pembangunan, pemimpin bisnis, dan perwakilan sipil.

"Kami (forum) muncul setelah satu dekade pelonjakan pengungsi," ujar Grandi seperti yang dimuat Hurriyet Daily News.

Dengan forum tersebut, ungkap Grandi, akan menjadi kesempatan untuk membuktikan komitmen kolektif negara-negara terhadap Global Compact on Refugees dan bersatu untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) tanpa meninggalkan siapa pun.

"Pekan ini, di Global Refugee Forum yang pertama, kita harus memfokuskan upaya kita untuk dekade mendatang guna membangun apa yang telah kita pelajari dan melakukan tindakan untuk mendukung para pengungsi dan negara-negara serta masyarakat yang menampung mereka," tambahnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA